Monday, July 26, 2010

Gorengan Rasa Burger (Basi)!

Pernah makan tahu goreng seharga enam ribu rupiah!? Bukan sekantong loh yah, tapi satu biji harganya enam ribu rupiah!? Heuh..

Kemaren saya mengalami kejadian yang sangat mengesalkan! saat perjalanan pergi menuju Jatinangor untuk pindahan. Ceritanya sekitar jam 9 pagi, bersama nyokap, adik, pembokat dan sopir sewaan yang diminta bokap untuk mengantarkan kami ke kontrakan (karena bokap nggak bisa ikut, lagi pulang kampung), di tengah jalan kami masuk ke salah satu Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek untuk membeli sarapan. Sebenernya nyokap udah bawa bekel untuk dimakan selama perjalanan, tapi berhubung saya kurang selera, dan kebetulan pembokat saya juga mabok, jadi sekalian lah mau beli minyak kayu putih dulu sambil istirahat.

Turun dari mobil, saya dan nyokap langsung menuju salah satu toko swalayan. Sebelumnya, saya memang sempat melihat ada penjual gorengan di depan toko tersebut. ”Wah boleh juga nih!” pikir saya, sambil berlalu nemenin nyokap untuk berbelanja dulu.

Selesai membayar, kami pun segera mampir ke tukang gorengan. Tanpa pikir panjang, saya langsung memilah-milih gorengan mana yang mau saya makan. ”Risol sama tahu gorengnya dua, martabak mininya satu yah mbak..” kata saya.
Setelah diambilkan dan dibungkus rapih dalam sebuah kantong plastik, gorengan dikasihkan ke saya.
”Berapa mbak?” tanya saya sambil mengambil bungkusan gorengan.
”Tiga puluh ribu mas!” jawab si mbak penjual dengan tampang yang, BIASA-BIASA SAJA! (What the Fu*k!!??)
”Hah, tiga puluh ribu!? lima biji tiga puluh ribu!?” dalam hati, sambil liat-liatan sama nyokap.
Yah, berhubung saya udah keburu laper, dan melihat antrian panjang orang lain yang juga pengen membeli, jadi nggak enak kalau saya protes dan membatalkan gorengan yang sudah terlanjur saya pilah-pilih tadi (gengsi lah bo! hehe..). Dengan sangat terpaksa, saya pun segera membayar gorengan tersebut dan balik menuju mobil! -_-”

Merasa ’ditipu’, sepanjang jalan menuju mobil saya cuma bisa ngedumel atas tindakan bodoh saya tadi. ”Aduuuh.. Kenapa nggak nanya dulu ya mah! Argh! Sial! Sial banget dah!” keluh saya ke nyokap. ”Hahaha.. Makanya! Udah tau mama bawa bekel! Yaudah dimakan aja, yang penting udah nggak penasaran..” kata nyokap, yang membuat saya merasa semakin bete! -_-”

Sampai di mobil, kami langsung melanjutkan perjalanan. Gorengan yang tadi dibeli, barulah saya makan di tengah jalan, dan ternyata rasanya !@#$%^&*(. Sumpah! Saat itu juga semua yang ada di kebon binatang keluar dari mulut saya! ”Apa apaan nih! Udah angetan! Blah..” sambil melepeh dan membuang semua makanan yang ada di mulut saya. Nyokap cuma bisa ketawa. ”Ah, tau gitu mending beli burger di McD! Sialan!” keluh saya semakin kesal. Yup! dengan harga segitu saya bisa beli 2 buah burger yang pasti lebih kenyang, dengan rasa yang jelas lebih enak! Ah memang dasar sial!! T.T

Moral of the story: Memang 'kepercayaan' itu ada harganya. Gorengan memang murah, tapi tidak menjamin standardnya sama di mana-mana. Besok-besok kalau mau beli makan, dimana pun itu, lebih baik tanya harganya dulu deh! hmm.. =P

No comments: